Cegah Kerumunan, Pasar Tanah Abang Ditutup Dua Tahap Seharinya

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan sejumlah penyesuaian guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang ramai dikunjungi warga jelang perayaan Idulfitri 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal memberlakukan jam operasional tutup Pasar Tanah Abang dalam dua tahap. Hal ini guna mencegah timbulnya keramaian pengunjung yang meninggalkan area pasar saat pusat perbelanjaan itu tutup.

"Pasar akan ditutup dengan dibagi, ada yang tutup jam 4 dan tutup jam 5 untuk hindari keluar bersamaan dan kemudian menuju pada titik hampir sama," kata Anies saat melakukan inspeksi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5).

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan penyesuaian mobilitas pengunjung usai berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Kata Anies, pihak Pemprov DKI akan melakukan pengendalian di kawasan Stasiun Tanah Abang. Sebab, lanjutnya, hampir setengah dari pengunjung Pasar Tanah Abang menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) untuk mobilitas.

"Jadi sore inipun pengendalian akan dilakukan di kawasan pasar dan di kawasan sekitar stasiun. Nanti di sana ada Marinir dan Paskhas AU untuk kendalikan agar antrean masuk stasiun bisa sesuai prokes," katanya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5).

Ketiganya menggelar inspeksi Pasar Tanah Abang setelah beredarnya video viral membeludaknya pengunjung pasar jelang perayaan Hari Raya Idulfitri. (riz/zul/fin)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru