Cegah Klaster Tentara, Prajurit Kodim 0712/Tegal Diswab

DUKUHTURI - Mencegah munculnya klaster Covid-19, seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal menjalani pemeriksaan swab. Pemeriksaan ini dilaksanakan di depan Aula Kodim setempat dan diikuti seluruh prajurit.

Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Sabtu (24/10) mengatakan, pemeriksaan swab kali ini merupakan yang ketiga. Pertama dilaksanakan pada 14 Oktober 2020. Kemudian yang kedua pada 15 Oktober dan ketiga 23 Oktober. Jumlah total prajurit yang sudah menjalani tes swab sebanyak 419 orang. Mereka juga termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodim dan prajurit di seluruh Koramil.

Sejauh ini, hasil swab belum keluar. Diharapkan, hasilnya negatif.

"Saya selalu berdoa agar seluruh keluarga besar Kodim Tegal tidak terpapar virus corona," katanya.

Apabila ditemukan prajurit yang positif Covid-19, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, maka wajib diisolasi mandiri di rumah. Pihaknya juga akan menfasilitasi sarana dan prasarananya. Namun, dirinya menghendaki hal itu tidak terjadi.

"Semoga jangan sampai ada yang positif. Meski seluruh prajurit bertugas di lapangan bersama Polri dan Pemkab Tegal," tambahnya.

Selama masa pandemi, lanjut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar,
pihaknya juga selalu mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Dandim juga meminta agar Babinsa selalu menjaga wilayahnya dan memberikan edukasi ihwal bahayanya Covid-19 terhadap masyarakat.

"Prajurit juga melakukan Work From Home, sebagian anggota bekerja di rumah," tambahnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.
  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru