Cegah Penyebaran Covid-19, Kebugaran Atlet dan Pengurus KONI Brebes Dites

BREBES - Sejumlah atlet dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes ikut tes kebugaran, Jumat (16/10) di Stadion Karangbirahi. Tes yang melalui metode rockport itu dilaksanakan untuk mengecek kondisi tubuh sebagai upaya dalam ikut aktif mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Brebes.

Tes kebugaran sendiri dibuka Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Rudi Pangarsaning Utami. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan itu memang sedang digalakkan, dan termasuk salah satu program gerakan masyarakat untuk hidup sehat (Germas).

"Tes kebugaran melalui metode rockport ini sedang kami galakkan. Dan kami siap memfasilitasi KONI Brebes untuk pelaksanaan promotif dan preventif di bidang kesehatan, seperti kegiatan ini," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 87 peserta ikut dalam pelatihan itu. Mereka berasal dari pengurus KONI, pengurus kecabangan olahraga dan atlet berprestasi. Dari hasil tes itu diketahui, sebanyak 2 orang kondisi tubuhnya baik sekali, 18 orang baik, 31 orang cukup, 25 orang kurang dan 11 orang kurang sekali.

Ketua Bidang Kesehatan KONI Brebes drg Adhi Supriadi menjelaskan, rockport merupakan sebuah metode yang dipergunakan untuk menilai tingkat kebugaran tubuh seseorang. Dengan tubuh yang bugar, diharapkan para atlet dan pengurus KONI dan kecabangan olahraga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan optimal.

"Selama pelaksanaan kegiatan ini, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada. Di mana, belasan anggota rockport ikut memantau kegiatan ini," tuturnya.

Sementara, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni mengapresiasi langkah yang dilakukan bidang kesehatan, dalam upaya tetap menjaga kesehatan pengurus dan atlet tersebut. Apalagi, kondisi penyebaran Covid-19 di Brebes terus bertambah.

"Sangat kita apresiasi. Ke depannya diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga membantu dalam menjaga stamina para atlet," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terbaru