Cek Alat Berat, Bupati Brebes Tinjau Kondisi TPA Kaliwlingi

BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta pejabat lainnya meninjau kondisi tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi, Kecamatan Brebes.

Tinjauannya ke TPA Kaliwlingi tidak lain untuk memastikan dua unit alat berat yakni eksavator yang didatangkan ke TPA Kaliwlingi efektif bekerja untuk membenahi persoalan sampah.

Diungkapkannya, selain saat ini tengah dilakukan pembenahan di dalam TPA, pemerintah juga akan melakukan perluasan di sekitar TPA.

Pasalnya, saat ini masih ada lahan kosong lebih kurang ada 1,5 hektare yang bisa dimanfaatkan untuk membuang sampah di dekat TPA.

"Masih ada lahan seluas 1,5 hektare lagi yang bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan sampah sehingga sampah tidak menumpuk sampai di depan TPA," ujarnya.

Kepala DLHPS Kabupaten Brebes Laode Vindar Aris Nugroho menjelaskan, dua unit alat berat tersebut terus membenahi tumpukan sampah yang ada di dekat gerbang pintu masuk, untuk diangkut ke dalam lokasi TPA.

"Alat berat yang didatangkan, terus melakukan pembersihan sampah di dekat gerbang guna melakukan pembenahan. Harapannya nanti bisa mempermudah angkutan sampah seperti truk dan tosa pengangkut sampah yang masuk ke dalam TPA," jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPU Brebes Sutaryono yang mendampingi Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang menjadi akses masuk menuju TPA.

"Untuk memenuhi syarat perbaikan jalan seperti apa, nantinya kita pikirkan karena perbaikan jalan tidak terlepas dari biaya," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terbaru