Celta Vigo vs Barcelona, Wajib Ekstra Waspada

VIGO - Barcelona akan mengunjungi markas Celta Vigo di pekan ke-32 La Liga, malam ini. Raksasa Catalan tidak boleh lengah dan wajib mewaspadai tuan rumah yang tengah dalam performa bagus.

Sejak La Liga kembali bergulir, tuan rumah hanya menelan satu kekalahan. Selebihnya, mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Dua kemenangan itu bahkan mereka dapatkan dalam dua laga terakhir.

Setelah mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 6-0, Iago Aspas dan kawan-kawan kemudian mempermalukan tim kuat, Real Sociedad di kandangnya, pekan lalu. Mengingat mereka masih butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi, Vigo jelas akan habis-habisan mengalahkan Barca.

Pelatih Vigo, Óscar García Junyent pun sudah menegaskan kesiapannya meladeni setiap lawan mereka. Garcia menegaskan, dengan kualitas pemain yang mereka punya, ia percaya timnya bisa memenangkan lebih banyak pertandingan.

"Kami memiliki kualitas, ya, seperti tim lain, tetapi Anda harus memiliki keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan," katanya kepada Catalunya Radio seperti dikutip dari Eldes Marque.

Salah satu kekuatan Vigo adalah kokohnya benteng pertahanan mereka. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka hanya kebobolan satu gol. Satu-satunya klub yang bisa menjebol gawang Vigo adalah Villareal.

Ini tentu akan menjadi masalah bagi Barca di Abanca Balaidos. Skuat asuhan Quique Setien sejauh ini terlihat kurang kreatif dalam menciptakan peluang. Bukti paling anyar bisa dilihat ketika mereka hanya menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Tapi, Setien seperti tidak khawatir dengan itu. "Kami telah menjaga lima clean sheet berturut-turut, di mana Anda harus memberikan kredit. Kami telah mengambil poin maksimum dari setiap pertandingan kecuali satu (kontra Sevilla),” tegasnya di MARCA.

Gelandang Barca, Arturo Vidal dalam wawancara dengan FOX Sports mendukung pernyataan Setien. Menurutnya, mereka hanya perlu beristirahat dengan baik karena jadwal yang sangat padat. "Kita perlu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk memastikan kita masuk ke pertandingan berikutnya dalam bentuk terbaik," katanya di istus Barca.

Tuan rumah akan kehilangan Sergio Alvarez, David Junca, dan Fran Beltran di pertandingan ini. Sementara Barca yang menang 4-1 di putaran pertama lalu masih tidak bisa diperkuat Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong. Sergio Busquets juga akan absen karena sanksi. Sedangkan Sergi Roberto masih akan dilihat perkembangannya jelang kickoff. (amr/*)

Baca Juga:

  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.
  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.

Berita Terkait

Berita Terbaru