Cucu Presiden RI ke-3 Melaney Subono Ikut Komentar Soal Jerinx: Kali Ini Gue Enggak Sepakat

JAKARTA - Kasus penangkapan Jerinx SID rupanya mendapat sorotan juga dari cucu presiden RI ke-3, Melanie Subono. Musisi ini sebelumnya dikenal sebagai salah satu teman Jerinx.

Namun, tidak seperti teman Jerinx lainnya, Melanie memilih tidak ikut-ikutan dalam kasus yang menimpa suami Nora Alexandra itu.

Dia bahkan sejak awal memastikan tidak sepakat dengan cara Jerinx menyampaikan kritikannya.

“Banyak yang nanya kok gue enggak ikutan bersama Jerinx? Oh cuma karena gue enggak post, dianggap enggak ikutan? Dia teman gue. Tapi kali ini gue enggak sepakat dengan cara ngomongnya (cara, bukan isinya),” jelasnya, Kamis (13/8) dikutip dari Pojoksatu.

Melanie menyebutkan selama orang masih membalas komen orang dengan kasar, menantang dan lain-lain itupun sama dengan membungkam orang.

“Jadi jangan keberatan dibungkam,” tegasnya.

Melanie menegaskan di satu sisi memang keberatan dengan Pasal karet UU ITE yang kini juga dijeratkan ke Jerinx, namun dia tetap tak membela Jerinx.

“Anyway karena gue keberatan dengan pasal pasal karet, maka hashtag yang benar buat gue itu : GUE BERSAMA KEBEBASAN BERPENDAPAT YANG BAIK, dan gue sering kok protes dan bela orang terbungkam, walaupun mereka enggak terkenal,” ungkapnya.

Cucu Presiden ke-3 RI ini mengaku bingung melihat banyak gerakan muncul mendadak tetapi tidak terbaca apakah mereka benar paham konteks atau sekadar solidaritas, karena kali ini temannya aja yang berkasus.

“Pertama, banyak dari yang solider itu adalah orang sama yang komplen dan enggak mau ikutan kalau kita protes, bikin petisi, atau turun ke jalan soal hak dan bersuara padahal yang maksudnya untuk mencegah hal hal gini kejadian. Jrx beruntung dikenal, follower dan teman banyak,” tuturnya.

“Nah kalau gue bilang ke para solidaritas ini bahwa banyak loh seniman lain + orang kecil enggak terkenal yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari nangkap Jerinx karena hal lebih konyol. Kira kira pada mau bersuara enggak ya?,” tukasnya.

“Karena ada beberapa cerita yang gue yakin sampai kok ke telinga mereka bahkan kadang gue tag, tapi enggak ada gerakan, ya mungkin emang karena itu bukan teman mereka sih,” sentilnya.

Dia mempertanyakan jadi hastag yang sedang digaungkan #savejrx itu gerakan benar nuntut hak rakyat bersuara dan lain-lain atau sekadar solidaritas teman.

“Akankah kalian bergerak untuk non teman, non terkenal? Akankah kalian berani buka mulut dan mengakui kalau teman kalian atau pujaan kalian sendiri melakukan hal salah. Kalau enggak, silahkan post membela Jerinx tapi jangan pernah ikutan bicara teriak soal hak dan lain-lain,” tandasnya.

Pun demikian, Melanie tetap mendoakan Jerinx.

“Tapi dari gue pribadi, stay strong in there JRX,” pungkasnya. (nin/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Permalukan Perdana Menteri Vanuatu soal Papua di Sidang PBB, Diplomat Muda Cantik Indonesia Ini Banjir Pujian.
  • Balas Sindiran KPK, ICW: Ada Pihak yang Mengaku Pejuang Padahal Sejatinya Merupakan Musuh.

Berita Terkait

Berita Terbaru