Deadline Tersisa Sebulan, Pembangunan Malioboro-nya Tegal Baru 17 Persen

TEGAL - Pembangunan kawasan Jalan Ahmad Yani saat ini terus dikebut pengerjaannya. Hal itu dilakukan untuk mengejar deadline waktu yang ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi usai melakukan pemantauan pekerjaan, Senin (15/11) pagi mengatakan, progres pembangunan Malioboro-nya Tegal sudah mencapai sekitar 17 persen. Karenanya, dia meminta agar pengerjaannya dikebut sehingga selesai tepat waktu.

"Hasil yang kami peroleh sampai dengan hari ini kurang lebih 17 persen,” ujarnya.

Untuk mengejar target, kata Johardi, jika perlu dalam satu hari pekerjaan dapat dilaksanakan dalam tiga shif. Sehingga target yang telah disepakati bersama sesuai kontrak pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

"Kalau sesuai dengan perjanjian kerja, jika terlambat maka rekanan akan dikenakan sanksi berupa membayar denda sekitar Rp90 juta per hari," tandasnya.

Direktur Utama PT Dua Putra Iskandar Affa mengatakan, pihaknya optimis pekerjaan dapat selesai tepat waktu. Mengingat pada prinsipnya pekerjaan fisik yang dia kerjakan ada 80 persen.

"Sebanyak 20 persen pekerjaan lainnya yakni logam yang dipasang bersama dengan pelaksanaan finishing," tandasnya.

Untuk mengejar target, kata Iskandar, jumlah pekerja yang diterjunkan pada pagi hari sebanyak 55 orang pekerja. Sedangkan untuk sore hari 40 sampai 50 pekerja dan dibantu tiga alat berat. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru