Dedy Yon Apresiasi Muscab HDCI karena Terapkan Prokes Covid-19 Ketat

TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengapresiasi pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Kota Tegal pada Sabtu (20/2) siang. Pasalnya, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Ditemui usai menghadiri kegiatan itu, Dedy Yon mengatakan pihaknya menyampaikan penyelenggaraan muscab HDCI dirangkai dengan pelantikan pengurus Tegal Raya dan Karesidenan se Jawa Tengah. Juga dihadiri Ketua Umumnya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami menyampaikan terima kasih karena dalam penyelenggaraannya tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Soekarna mengatakan penyelenggaraan prokes dilakukan dengan pemeriksaan suhu dan swab antigen bagi yang akan mengikuti kegiatan. Ada yang tidak mau di swab, sehingga akhirnya di larang masuk.

"Sudah kami cek ke Kapolres dan memang sudah izin ke satgas. Pelaksanaanya, dilapangan ada pengecekan suhu dan swab antigen. Karena komitmen bersama kita ingin full dukung Prokes untuk pencegahan covid-19," ujarnya.

Mantan Wakapolri itu juga mengapresiasi HDCI Tegalraya yang sudah memberikan sumbangsih berupa pemberian motor yang dimodifikasi untuk mempermudah transportasi warga difabel Kota Tegal. Itu sebagai wujud kepedulian bersama.

Ketua HDCI Tegalraya Dimas menegaskan kedepan pihaknya akan tetap melebur kepada masyarakat. Memberikan sumbangsih dan mendukung program pemerintah.

"Serta berusaha memberikan bantuan kebutuhan sosial masyarakat. Entah itu bencana alam atau apa pun. Karena kita ingin menjadi organisasi inklusif bukan eksklusif baik horizontal dan sosial sesuai nilai-nilai yang diwajibkan oleh HDCI," kata Dimas.

Terkait pemeriksaan swab antigen, Dimas menegaskan, itu digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal dan bukan pihak swasta yang abal-abal. Semua yang mengikuti swab tercatat sesuai KTP.

"Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan yang diserahkan dari Dinkes, semuanya negatif," tandasnya.

Dimas menambahkan, penyelenggaraan Muscab kali ini terasa spesial. Sebab, baru pertama dalam sejarah HDCI hadir di Kota Tegal, dimana HDCI Tegal Raya meliputi wilayah Kota Tegal, Kab.Tegal, Kab.Brebes dan Kab. Pemalang. Selain itu, Muscab dihadiri Ketua Umum (Ketum) dan seluruh jajaran pusat.

"Kami juga sengaja mengusung logo taman Pancasila sebagai wujud turut serta mempromosikan pariwisata di Kota Tegal," pungkasnya. (adv)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.
  • Video Kerumunan Presiden Jokowi Viral, Netizen: Masih Adakah Keadilan di Negeriku?.

Berita Terbaru