Dedy Yon Berharap Perolehan Dana Baznas Meningkat Tahun Depan

TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap perolehan dana yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan meningkat di tahun depan. Sehingga, penyalurannya bisa meningkat pula.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam penyaluran 2.100 paket bantuan kepada para ashnaf mustahik guru Pendidikan Agama Islam (PAI), non-ASN, dan nonsertifikasi pada Selasa (20/4).

Menurut Dedy Yon, dirinya mengapresiasi para muzakki dan munfiq yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas. Dirinya juga sangat mendukung pengelompokkan calon penerima kali ini, yang meliputi kelompok guru, yakni guru PAI, guru non-ASN, dan guru nonsertifikasi.

“Saya sangat mendukung pengelompokkan calon penerima kali ini. Pemberian bantuan ini jangan dipandang besar kecilnya, tetapi sebagai apresiasi terhadap pejuang-pejuang pendidikan,” katanya.

Menurut Dedy Yon, bantuan itu sebagai bentuk apresiasi kepada guru non-ASN yang telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan negara. Dia pun berharap, bantuan itu bisa membantu kebutuhan para guru menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga saja, dana yang terkumpul dari zakat, infak dan sodakoh tahun depan semakin meningkat, sehingga penyalurannya semakin meningkat pula,” tandasnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal Harun Abdi Manaf mengungkapkan, penyaluran bantuan untuk ashnaf sabilillah kali ini sebanyak 2.100 mustahik dari 343 lembaga yang terdiri dari ustaz/ustazah atau Guru Pendidikan Agama Islam non-PNS dan nonsertifikasi.

Bantuan yang disalurkan saat ini termasuk penyaluran bantuan untuk catur wulan pertama di tahun 2021.

"Bantuan untuk catur wulan pertama sudah disalurkan mulai dari bulan Januari 2021, yang di antaranya diserahkan kepada Mualaf Center, MUI dan bantuan kepada warga yang terkena musibah serta bantuan Covid-19," ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terbaru