Dedy Yon Masuk 10 Besar Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

TEGAL - Sejumlah tokoh masuk dalam daftar calon penerima anugerah kebudayaan yang akan diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Salah satu kandidat dari 10 besar yang masuk nominasi terdapat nama Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Ada lima orang yang menjadi tim juri dalam penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat tersebut, Dr. Nungki Kusumastuti (Dosen IKJ, Pekerja seni), Prof Ninok Leksono (Wartawan Senior, Rektor UNM), Agus Dermawan T (Pengamat dan Penulis budaya-seni), Atal S. Depari (Wartawan senior, Ketua Umum PWI Pusat), dan Yusuf Susilo Hartono (Wartawan senior Kebudayaan, Pelaku seni, Pelaksana AK-PWI).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, dalam zoom meeting tersebut menyampaikan Tim Juri sudah melakukan penilaian sejak 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Tim juri juga telah melakukan pembacaan dan penjurian terhadap berkas proposal beserta linknya di medsos dan video para peserta.

"Setelah melakukan perdebatan, akhirnya berhasil memilih 10 Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021," katanya.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Chairudin Bangun menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kepada Kepala Daerah yang sudah menerapkan aspek kebudayaan dalam pembangunannya, memilih yang terbaik pada HPN 2021. Pihaknya menilai keterlibatkan masyarkat di daerah, media tidak bisa lepas dari lingkungannnya, media sudah menunjukan kedekatan dalam berbagai program.

"Kami berharap Bupati dan Wali Kota yang akan melakukan presentasi dapat menyampaikan sisi positif di daerahnya dalam pengembangan budaya," tandasnya.

Sementara itu, usai dilakukan pengundian waktu presentasi, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mendapatkan nomor urut 10 untuk melakukan presentasi secara online. Presentasi akan dilakukan pada Kamis (14/1) mendatang. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sesuai UU Penerbangan, Ahli Waris Korban Meninggal Sriwijaya Air Terima Rp1,25 Miliar Per Penumpang.
  • Marah ke Ribka Tjiptaning, Pendukung Jokowi: Anda Tahu Sopan Santun Tidak.

Berita Terkait

Berita Terbaru