Desa Lodaya Pemalang Juara 3 Kampung Siaga Tingkat Polda Jateng

PEMALANG - Desa Lodaya Kecamatan Randudongkal mendapat penghargaan dari Polres Pemalang atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Siaga Candi, hingga berhasil meraih juara 3 bidang keamanan tingkat Polda Jawa tengah.

Piagam penghargaan dan piala diserahkan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho kepada Kades Lodaya Widi Purnomo di halaman Mapolres Pemalang, Senin (21/9) pagi.

“Atas nama kapolda Jawa Tengah, kami ucapkan terima kasih pada kades Lodaya dan seluruh komponen masyarakat yang telah berupaya maksimal dalam melakukan upaya tangkal dan cegah Covid-19 di lingkungan desanya,” kata Ronny.

Sementara itu, Kades Lodaya Bambang Widi Purnomo menuturkan, pencanangan Kampung Siaga Candi khususnya di Desa Lodaya cukup efektif dalam pencegahan penularan pandemi Covid-19. Sampai hari ini, menurutnya, tidak ada ODP maupun PDP di Lodaya.

"Semoga hingga seterusnya tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Widi menyebut, pemerintah desa bersama seluruh komponen masyarakat dibantu bhabinkamtibmas dan babinsa terus menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu dua kali di tempat ibadah dan tempat berkerumun massa.

“Untuk kegiatan masyarakat dan keagamaan, kita memastikan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” terangnya. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru