Desainer Oscar Lawalata Pilih Jadi Perempuan

JAKARTA - Oscar Lawalata lama tidak terdengar kabarnya. Kini, kabar terbarunya, desainer berbakat itu memutuskan untuk menjadi seorang perempuan.

Hal itu diketahui dari Channel YouTube The Lawalatas. Dalam video itu, ibundanya, Reggy Lawalata mengungkapkan keputusan yang berat untuk menerima kenyataan yang diambil oleh anaknya.

"Kita pernah perang dingin, malah kita pernah nangis-nangis waktu dia SMP," buka Reggy Lawalata dalam Channel YouTube miliknya, dikutip Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (13/8).

Keadaan itu membuat Rebby bertanya apa yang salah dalam pola pengasuhan Oscar. padahal, selama ini tidak ada perbedaan yang diberikan kepada kedua anaknya, baik Mario maupun Oscar.

"Dibesarkan sama, teman main dan saudara sama. Makan sama, kasih sayang sama, tinggal sama. Jadi ini sebenarnya menjadi pertanyaan besar banget buat saya," ujarnya.

Semula Reggy mengira, perubahan Oscar lantaran akibat perceraianya dengan mantan suaminya. Namun, ternyata bukan karena itu.

"Saya berpikir mungkin ini karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi on the end saya lihat lagi, teman saya rukun-rukun aja tapi anaknya kayak gitu ya? Mulai saya berpikir on ini bukan perceraian gitu," ucapnya.

Akhirnya Reggy mulai menerima keputusan Oscar meskipun orang lain menganggap bahwa hal itu adalah satu kekurangan. Tapi, bagi Reggy, anaknya itu adakah kelebihan dan kejujuran mendalam.

"Untuk saya belum tentu untuk hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan, apa yang menjadi hal kekurangan, bisa saja menjadi kelebihan sebenarnya. Buktinya dengan karyanya ya kan? Tapi ini untuk saya gitu, saya nggak tahu kalau anak-anak lain," tuturnya.

Reggy menerima kondisi Oscar setelah berbicara dari hati ke hati sekitar enam tahun lalu. Terpenting, bagi Reggy keputusan anaknya membuatnya bahagia.

"Bisa menerima kondisi Oscar itu lima atau enam tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan, tidak sampai di situ, saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apapun yang mau kamu lakukan, apapun yang buat kamu bahagia," pungkasnya. (din/zul/fin)

Baca Juga:

  • Unggah Ceramah UAS, Mahfud MD: Terkadang Masih Ada Orang yang Ingin Mengadu Domba Antartokoh Islam.
  • Bantah Sukmawati bahwa Ideologi PKI Bukan Pancasila, Fadli Zon: PKI Bukan Unsur yang Terlibat dalam Proklamasi Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terbaru