Desy Ratnasari Tak Akan Menolak Jika Diperintahkan Maju ke Pilgub Jabar

JAKARTA - Kendati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024 nanti semakin dekat, Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari belum memikirkannya. Politisi yang juga artis itu memilih fokus mempertahankan posisinya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jabar IV.

"Apa (arahan) dari Ketum (Zulkifli Hasan) yang jelas sampai detik ini," kata Desy usai mendampingi sidak Mendag RI, Zulkifli Hasan, di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (23/6).

"Kami, saya, Rasyid (Putra Hatta Rajasa) yang akan maju di DPR RI Dapil Jabar 1, saya tetap di Dapil Jabar 4," ungkap Desy lagi.

"Saya tetap memimpin di Jabar (DPW PAN) tentunya belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur," lanjutnya.

Desy tak menampik apabila ada perintah dari internal partai, dirinya mengaku siap maju dalam kontestasi lima tahunan itu. "Apapun tugasnya, sebagai kader saya harus siap," sambung artis yang populer di era 90-an itu.

Sebagai nakhoda PAN di Jabar, Desy saat ini masih fokus mengawal jalannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serentak DPD PAN se-Jabar untuk memunculkan nama-nama Capres dan Cawapres.

"Jadi itu tugas kami sekarang, menangkap aspirasi dari saudara-saudara kami di tingkat bawah sampai atas. Nanti (hasil Rakerda) disampaikan di Rakernas," ucapnya. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru