Dewan Berharap, Redesain Malioboro-nya Tegal Segera Terrealisasi

TEGAL - Rapat kerja antara DPRD dengan Pemerintah Kota Tegal mengisyaratkan akan ada redesain dalam pembangunan kawasan City Walk di Jalan Ahmad Yani.

Karenanya, dewan berharap agar itu bisa segera terrealisasi untuk mengakomodir masukan dari pemilik toko dan pedagang di sana.

Ketua Komisi III Edy Soeripno saat ditemui usai rapat mengatakan, pihaknya berharap hasil rapat yakni adanya redesain sesuai dengan yang diminta pemilik toko dan pedagang disana dapat segera terealisasi. Dirinya melihat, ada perubahan yang cukup signifikan pada desain.

"Yakni boulevard yang tadinya di tengah ditarik ke pinggir di dekat trotoar. Sehingga nanti desainnya setelah trotoar ada deckrative paving. Kemudian, tingginya sama dengan jalan dan tidak ada perbedaan," katanya.

Sebelum ini, kata Edy, sangat dikhawatirkan jika ada boulevard maka akan mengganggu dan mempersempit. Kalau diredesain, siang harinya trotoar bisa digunakan untuk angkot, parkir dan tidak ada kantong parkir.

"Sehingga, harapannya bisa segera bisa disesuaikan," tandasnya.

Uyip menilai, perubahan itu, menunjukkan perencanaan yang dilakukan pemerintah daerah dalam pembangunan di Jalan Ahmad Yani kurang matang. Sehingga, ke depan dirinya berharap dalam setiap pembangunan direncanakan dengan baik. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru