Di Brebes, Empat Bocah Jadi Korban Pencabulan Tetangganya Sendiri

BREBES - Sedikitnya empat orang anak di Kecamatan Banjarharjo diduga telah menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri. Saat ini, keempatnya sedang mendapatkan pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Brebes.

Kepala DP3KB dr Sri Gunadi melalui Sekretaris Rini Puji Astuti mengatakan, saat ini keempat korban sedang mendapatkan pendampingan. Pendampingan tersebut tidak lain untuk mengurangi rasa trauma terhadap korban serta untuk mendorong korban kekerasan melapor.

"Keempat korban ini masih di bawah umur. Sehingga, kita saat ini masih melakukan pendampingan," ujarnya, Senin (18/1).

Dijelaskannya, dari informasi yang didapat, keempat korban dilakukan tindakan pencabulan di tiga tempat yang berbeda. Di antaranya di salah satu sekolah, (ruang ganti) di sebuah kolam renang dan di sebuah rumah kosong.

"Kalau dari informasi yang kita dapat baru ada empat korban. Dan saat ini sudah kita lakukan pendampingan," ungkapnya.

Ditambahkannya, dirinya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang menjadi korban pelecehan atau pencabulan yang sudah melaporkan.

"Kita juga mengapresiasi kepada para korban pencabulan yang sudah melaporkan kejadian ini. Dan untuk saat ini kondisi para korban sudah mulai beraktivitas," ujarnya.

"Dan informasinya pelaku sudah ditangkap. Intinya kami dari DP3KB untuk tetap lapor dan memberikan penguatan dan pendampingan kepada korban," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Tolak Keras Investasi Miras dari Tahanan, Habib Rizieq: Miras Induk dari Semua Bentuk Maksiat.
  • Mulai Akur dan Dikabarkan Islah, Jumadi Puji Wali Kota Berhasil Terapkan PPKM.

Berita Terkait

Berita Terbaru