Di Kabupaten Tegal, Tentara dan Polisi Kembali Sweeping Rumah Warga yang Belum Divaksin

DUKUHTURI - Tim Kesehatan Kabupaten Tegal didampingi anggota Koramil dan Polsek Dukuhturi melakukan sweeping vaksinasi Covid-19. Sweeping dilakukan di Desa Pengarasan, dengan mendatangi rumah warga yang menjadi sasaran dan belum divaksin.

Danramil Dukuhturi, Kapten (Inf) Radiono sweeping vaksinasi door to door dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Pendampingan vaksinasi dengan cara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Diharapkan langkah ini dapat mempercepat capaian kekebalan kelompok atau herd immunity. "Respon masyarakat sangat baik. Mereka merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin," katanya.

Saat melakukan pendampingan, tambah Kapten (Inf) Radiono, anggota Koramil dan Polsek serta tim kesehatan ini selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," tambahnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, lanjut Kapten (Inf) Radiono, berjalan lancar. Tidak ada penolakan dari warga terkait vaksinasi tersebut.

Tujuan vaksin door to door ini adalah, untuk menuntaskan seluruh warga masyarakat dapat tervaksin seluruhnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa, ekonomi masyarakat kuat dan Covid pun hilang. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.
  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.

Berita Terbaru