Di Kejuaraan Pelayanan Informasi, Brebes Raih Dua Penghargaan

BREBES - Kabupaten Brebes meraih dua penghargaan di kejuaraan Pelayanan Informasi dan Kebijakan Daerah tingkat Jawa Tengah.

Dalam kejuaraan tersebut, Brebes berhasil menjadi juara harapan 2 Lomba Film Pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan juara harapan 3 Lomba Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes Tataq Koes Adianto melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Lusiana Indira Isni mengatakan, prestasi ini sebagai pemicu untuk peningkatan prestasi di masa mendatang.

Dijelaskannya, film pendek KIM diwakili Kelompok Informasi Desa Jatibarang Lor Kecamatan Jatibarang yang menampilkan tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam penerapan protokol kesehatan, mendapat pertentangan dari ibu-ibu rempong dan gosip hangat tentang janda muda akibat salah tafsir tentang 7 M.

Sedangkan seni pertunjukan rakyat yang diwakili seniman pertunjukan dari Bantarkawung bersama Dewan Kesenian Kabupaten Brebes menampilkan pesan Kedisiplinan Lock Down Lokal dan Jogo Tonggo.

Pertunjukan dengan penyajian seni tari tradisonal tersebut dikemas dalam bentuk drama komedi. Dikisahkan, akibat persekongkolan jahat dan nepotisme dari salah satu oknum Tim Jogo Tonggo mengakibatkan desa tersebut geger karena hoaks tentang penyebaran Covid-19.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras mengikuti lomba. Kita harapkan prestasi ini dapat meningkatkan dan menjadi inspirasi bagi FK-Metra dan KIM seluruh kecamatan untuk terus berkreasi dan berinovasi mengemas pesan, dalam upaya penyampaian informasi kepada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Dirinya berharap, FK Metra dan KIM dapat menjadi agen terdepan dalam memberikan informasi yang faktual, aktual dan mampu menangkal hoaks. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru