Diare Parah, Kondisi Janin Zaskia Sungkar Dipantau

JAKARTA - Artis cantik Zaskia Sungkar mengabarkan bahwa dirinya terkena diare parah. Hal itu lantaran diduga mengkonsumsi sambel tradisional Bali, sambel matah. Kabar buruk ini disampaikan oleh Zaskia sendiri melalui video konten di YouTubenya.

"Jadi aku tuh kemarin diare guys, saking hebohnya makan. Terus sudah begitu kayaknya sih karena sambal matah tuh, kan mentah,” ungkap aktris kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 itu dikutip, Sabtu (20/2).

Alhasil, Istri Irwansyah ini dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami diare hingga 20 kali. Di salah satu Rumah Sakit Jogjakarta, Zaskia Sungkar dirawat selama dua hari.

"Ini hari ketiga sudah boleh pulang. Dua malam (inap). Tapi alhamdulillah banget babynya tuh enggak kenapa-napa. Aku diare tuh sampai 20 kali kemarin, parah banget,” ucap Zaskia.

Zaskia yang kini tengah hamil tua, ikut khawatir dengan kondisi janinnya. Beruntung tim dokter memastikan janin dalam kandungan Zaskia aman. “Dianya enggak kena efek apapun. Masyaallah sehat banget sampai sudah USG terus CTG sampai beberapa kali dikontrol terus kan tiap hari. Ternyata enggak ngaruh ke dianya, masyaallah dia kuat,” ucap Zaskia.

Sebagai informasi, CTG yakni pemeriksaan medis untuk mengecek detak jantung janin dan melacak ada tidaknya kontraksi uterus selama hamil. Hasilnya, melegakan Zaskia dan Irwansyah.

“Enggak ada kontraksi sama sekali. Akunya saja yang sakit, dianya enggak kenapa-napa. Gembil di dalam. Kemarin USG lagi, pipinya chubby banget gemas,” pungkas Zaskia. (dal/zul)

Baca Juga:

  • Soal Video Kerumunan Presiden Jokowi, Mardani Ali Sera: Kalau Souvenir Sudah Disiapkan Berarti Bukan Spontanitas.
  • Sindir Kerumunan Presiden Jokowi di Maumere, Gus Yasin: Inilah Cara Allah Memperingatkan Para Penguasa Agar Sadar.

Berita Terkait

Berita Terbaru