Dicurigai Pelaku Curanmor, Seorang Warga Babak Belur Dihakimi Massa

BREBES - Seorang warga Majenang Kabupaten Cilacap babak belur dipukuli oleh warga. Pasalnya, warga Majenang yang berinisial S (58) dicurigai sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang diterima, kejadian tersebut terjadi di Desa Pasir Panjang Kecamatan Salem (4/7) dinihari. Kejadian ini berawal dari sebuah sepeda motor pelaku yang ditinggal di areal pesawahan.

Meski belum ada barang bukti bahwa yang bersangkutan mencuri, namun warga yang kesal lantaran sering terjadi aksi pencurian sepeda motor langsung menghakimi massa.

Selain babak belur dihajar, sepeda motor miliknya yang ditemukan warga, ikut dibakar massa.

Kapolsek Salem AKP Prapto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi main hakim sendiri dan kejadian pembakaran sepeda motor.

Menurutnya, kejadian pemukulan dan pembakaran sepeda motor milik S (58) warga Majenang Kabupaten Cilacap dimungkinkan besar karena warga kesal yang bersangkutan tidak mengakui saat diinterogasi oleh warga.

"Kami meminta kepada warga agar tidak main hakim sendiri. Jadi orang yang mencurigakan kami mohon diamankan saja lalu melaporkan kepada kami, biar nanti kami yang menindaklanjuti," ujarnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan.

"Pria tersebut setelah kami amankan, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di mapolsek. Termasuk kami telah mengamankan barang bukti sepeda motor yang telah dibakar massa," jelasnya

Ditambahkannya, dalam kurun waktu tiga minggu, di wilayah Kecamatan Salem sudah ada 3 kejadian aksi pencurian sepeda motor. Karenanya, sebagai antisipasi kami meminta warga agar selalu berhati-hati.

"Kami mengimbau kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk menjaga Kamtibmas seperti meningkatkan ronda malam di setiap kampungnya. Hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kejahatan, khususnya curanmor," pungkasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terbaru