Diduga Disengat Tawon Vespa, Seorang Kakek di Bulakamba-Brebes Tewas

BREBES - Diduga disengat tawon vespa atau tawon ndas, seorang kakek di Desa Pakijangan Kecamatan Bulakamba dilaporkan meninggal dunia. Dari informasi yang didapat, korban berinisial K (89) merupakan warga desa setempat.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Komandan Damkar Pos Tanjung Sentot Adi Wahyudin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Minggu (5/12).

Sentot menjelaskan, dari informasi warga setempat, korban saat itu sedang bersih-bersih makam di desa setempat. Namun, sekitar pukul 15.00 WIB, korban diserang tawon vespa. Tidak berapa lama, korban merasa kesakitan dan badannya panas.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, korban dilaporkan meninggal dunia di rumah duka. Dan saat ini jenazah sudah dimakamkan hari ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini dirinya mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintas di area sarang tawon tersebut. Rencananya, Pos Damkar Tanjung akan melakukan eksekusi pengambilan sarang nanti malam.

"Setelah kita survei lokasi kejadian, tadi ada dua sarang tawon. Yang pertama di dalam lingkungan makam dan satunya di samping makam," ucapnya.

"Dan nanti malam insya Allah akan kita lakukan eksekusi pengambilan dan pemusnahan sarang tawon ini. Kenapa kita lakukan malam hari, ini dikarenakan kalau siang hari tawon masih ada yang beraktivitas sehingga tidak efesien dan masih banyak warga juga yang beraktivitas. Jadi, kalau dilakukannya malam hari tawon sudah kumpul, sehingga eksekusinya lebih maksimal," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru