Diduga Gegara Korsleting, Toko Gerabah di Brebes Terbakar Hebat

BULAKAMBA - Sebuah ruko di di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, Kamis (25/11) petang, sekitar pukul 18.15 WIB terbakar hebat. Dugaan sementara, kobaran api berasal dari korsleting listrik.

Kepala Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kabupaten Brebes, Supriyadi membenarkan kejadian kebakaran. Dijelaskannya, kejadian bermula saat toko gerabah tersebut ditutup sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemilik toko beserta karyawannya pun kembali ke rumahnya masing masing. "Kebakaran terjadi di Ruko Grabah 'Rizkoh Jaya' milkk bapak Abdul Wahid (56). Dugaan sementara, kebakaran diakubatkan korsleting listrik," ungkapnya.

Namun sekitar pukul 18.15 WIB, beber Supriyadi, ada warga yang melihat kepulan api. Melihat ada kepulan asap, warga pun berinisiatif untuk mengamankan barang-barang toko yang ada di dalam gudang.

"Barang-barang yang ada di dalam gudang dikeluarkan dari lokasi guna meminimalisasi kebakaran yang lebih besar. Karena kebanyakan barang-barang di dalam toko terbuat dari bahan yang mudah terbakar," jelasnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian itu sejumlah barang yang terbuat dari plastik dan kayu ikut terbakar dalam musibah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian masih belum tahu perisnya berapa," ucapnya.

Seperti diketahui, lokasi kejadian sampai saat ini masih dalam pantauan dan pengawasan Dalmas Polres Brebes, Polsek Bulakamba dan Koramil 07/Bulakamba dan Satpol PP Kecamatan Bulakamba.

Hal ini guna pengamanan barang barang yang ada disekitar lokasi kebakaran. "Permasalahan kejadian sedang ditangani oleh pihak Polsek Bulakamba. Dan selama proses pemadaman berjalan dengan aman," tukasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terbaru