Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Brebes Terbakar

BREBES - Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah kosong di Kelurahan Limbangan Kulon Kecamatan Brebes terbakar, Jumat (10/6) pagi tadi.

Sedikitnya ada 25 petugas pemadam kebakaran dibantu oleh TNI-Polri dan warga setempat ikut melakukan pemadaman.

Selain menerjunkan dua unit mobil damkar, proses pemadaman juga dibantu oleh satu unit armada watercanon milik Polres Brebes.

Plt Kasi Damkar Brebes Sugiarto mengatakan, usai mendapatkan laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan 25 anggotanya dan dua unit armada pemadam kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran saat terjadinya kebakaran, tidak ada penghuni di dalamnya.

"Meskipun mengalami kesulitan dalam proses pemadaman. Namun, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya," ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi mengatakan, rumah tersebut diketahui milik bidan Suliswati (49).

Kejadian berawal saat Agus (40) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah kosong tersebut duduk di depan rumahnya, kemudian mencium bau hangus.

Saat mencari sumber bau hangus tersebut, ternyata ada kepulan asap di rumah kosong milik tetangganya sehingga diapun segera berteriak minta tolong.

"Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama kurang lebih 30 menit. Petugas kemudian mengamankan barang bukti berupa kabel listrik yang diduga menjadi sumber api," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru