Diduga Lupa Matikan Kompor Tungku, Rumah di Mundu-Brebes Terbakar

BREBES - Diduga lupa mematikan kompor tungku kayu, sebuah rumah di Desa Mundu Kecamatan Tanjung, Selasa (29/6) terbakar. Kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tanjung AKP Widiarto. Kejadian pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi yang melihat ada kepulan asap tebal yang berasal dari belakang rumah korban. Padahal, saat itu kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal untuk pergi ke sawah

"Saat itu, saksi menyampaikan ke warga yang lain dan langsung mengecek asal asap tersebut. Setelah dicek ternyata ada api berkobar kemudian oleh para tetangga pintu rumah korban dibuka paksa untuk menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian setelah dua kendaraan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dibantu anggota kepolisian dan warga setempat memadamkan api.

Sekitar pukul 11.30 WIB, api yang sudah membakar semua ruangan dapur dapat dipadamkan.

"Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta," ungkapnya.

Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari kompor tungku yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Sehingga, api menyambar tumpukan kayu yang berada di dekat kompor tungku.

"Diduga api berasal dari kompor tungku kayu yg lupa dipadamkan oleh pemilik rumah sewaktu akan pergi ke sawah, sehingga membakar kayu yang berada di sekitar kompor tungku," pugkasnya.(ded)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru