Diduga Tidak Bisa Berenang, Pemuda di Brebes Tenggelam di Embung, Saksi: Korban Lambaikan Tangan

BREBES - Seorang pemuda dari Desa Cigedog Kecamatan Kersana dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam di sebuah embung di Desa Cikandang Kecamatan Kersana, Rabu (23/9) pagi.

Informasi yang didapat dari Kapolsek Kersana Iptu Suratman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Diketahui, korban berinisial CP, umur 18 tahun.

Diceritakannya, awal mula kejadian tersebut sekitar pukul 07.30, korban bekerja mengantar galon di salah seorang saksi. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban terlihat membuka baju dan kemudian masuk ke dalam embung.

"Nah, selang beberapa menit kemudian korban melambaikan tangan di tengah embung dan tenggelam," ujarnya.

Melihat korban melambaikan tangan, kata dia, para saksi yang melihat langsung mencoba menolong korban. Bahkan, setelah tenggelam, sejumlah saksi juga berusaha mencari ke dasar embung.

"Setelah dilakukan pencarian di dalam embung yang kedalamannya empat meter, akhirnya korban berhasil ditemukan," jelasnya.

Saat ditemukan, lanjutnya, korban langsung dibawa ke puskesmas. Selanjutnya petugas dari Polsek Kersana berserta petugas medis dari Puskesmas Kersana langsung memeriksa keadaan korban untuk memastikan kondisi korban.

"Dan ternyata benar korban sudah meninggal dunia. Dugaan sementara, korban tidak mengetahui bahwa embung tersebut dalam dan kemudian karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam," ucapnya.

Menurut keterangan medis dari Puskesmas Kersana, tambahnya, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan. Dari pihak keluarga menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah serta menolak untuk dilakukan otopsi.

"Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Dan, jenazah langsung dimakamkan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru