Dikabarkan Pindah ke PDIP, Wawalkot Tegal Jumadi Diminta Ketua Demokrat Ksatria dan Beretika

KOTA TEGAL - Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tegal Muhammad Jumadi dikabarkan pindah partai politik (parpol), dari Partai Demokrat ke PDI Perjuangan (PDIP). Kabar itu santer menyusul beredarnya foto Wawalkot mengenakan seragam partai berlambang moncong putih itu.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC Demokrat Kota Tegal, Satori mengatakan, dalam waktu dekat partainya berencana akan mengklarifikasi kebenarannya. Tentunya, dengan mengundang yang bersangkutan.

"Dalam waktu dekat kita akan memanggil yang bersangkutan untuk klarifikasi," katanya, Rabu (22/6).

Menurut Satori, jika memang kabar itu benar, partainya meminta Jumadi bersikap ksatria. Paling tidak ada pembicaraan dulu dengan Partai Demokrat.

"Kalau memang betul, kami mohon secara jantan dan beretika. Kan, ada prosedurnya, ya kulanuwun ke Partai Demokrat," ujarnya.

Menurut Satori, seharusnya Jumadi bisa mengikuti prosedur jika memang pindah ke partai lain. Sebab, seharusnya tidak meninggalkan partai pengusung hingga masa jabatan habis.

"Kami jelas menyayangkan sifat yang bersangkutan yang tidak gantleman itu," pungkasnya.

Partai Demokrat sendiri adalah salah satu partai yang mengusung Jumadi di Pilkada 2019 lalu, untuk berpasangan dengan Dedy Yon Supriyono. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru