Dikritik Saat Evaluasi Piala AFF 2020, Shin Tae Yong Sempat Tersinggung Lalu Deadlock

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata pelatih yang mudah tersinggung saat dikritik. Salah seorang Exco PSSI, Haruna Soemitro mengungkapkannya saat mengisi podcast bersama JPNN.

Ketersinggungan Shin Tae-yong itu terjadi ketika rapat evaluasi pascatampil di Piala AFF 2020 yang digelar PSSI, Kamis (13/1) lalu. Saat muncul pertanyaan dari host podcast JPNN soal sikap Shin Tae-yong ketika evaluasi, Haruna dengan tegas menjawab tersinggung.

"Shin Tae-yong tersinggung, seolah-olah kami ngerecoki dia," ujar Haruna.

Dia kemudian menimpali bahwa dirinya bukan bicara atas nama pribadi, melainkan membawa aspirasi dari klub dan stakeholder sepak bola yang meminta untuk menyampaikan kepada Shin Tae-yong.

"Saya bilang, ini kritik untuk diskusi mencari jalan keluar bersama-sama. Bukan ngerecoki, tetapi berusaha mencari jalan untuk meraih prestasi," tuturnya. Akhirnya, rapat tak bisa dilanjutkan dan deadlock setelah waktu yang tersedia tak mencukupi.

Shin Tae-yong pada hari itu harus segera ke bandara karena terbang ke Bali untuk memantau kompetisi Liga 1.

"Deadlock, karena dia harus kejar pesawat ke Bali, nanti akan dirapatkan kembali di Bali," tutur Haruna.

Shin Tae-yong sebelum meninggalkan rapat juga sempat mengeluhkan bahwa dirinya telah bekerja keras dan punya tugas yang berat. Bukan hanya menangani timnas senior, tetapi juga U-19 dan U-23.

"Namanya bekerja memang berat, makanya ada kritik kemudian diskusi untuk menemukan solusinya," tandas pria yang juga Presidium KAHMI Jatim tersebut. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru