Diminta Istri Segera Cari Pekerjaan, Suami di Semarang Tega Tusuk-tusuk Leher Istrinya sampai Tewas

SEMARANG - Andre alias Kanipah (32), suami yang tega menghabisi nyawa istrinya sendiri, Indah Safitri (27) di sebuah indekos di Kota Semarang, Jawa Tengah, akhirnya berhasil ditangkap polisi, Sabtu (15/1) lalu.

Polisi berhasil membekuknya saat kembali ke rumah untuk mengantar anaknya. Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar mengatakan peristiwa yang terjadi di indekosan Jalan Srinindito Baru, Semarang Barat itu dipicu keributan antara keduanya yang telah 8 tahun menikah.

"Awalnya korban yang sedang istirahat kerja dijemput pulang oleh pelaku," katanya di Semarang, Senin (17/1).

Saat di rumah, kata dia, korban sering meminta pelaku untuk segera mencari pekerjaan. Pelaku kemudian beralasan dirinya sedang sakit sehingga belum bisa mencari pekerjaan.

Tanggapan korban agar pelaku berobat jika merasa sakit, kata dia, justru membuat tersinggung dan memicu emosi. Pelaku nekat beberapa kali menusuk leher istrinya dengan sebilah pisau lipat.

Usai melakukan tindakan kejinya itu, pelaku langsung melarikan diri melihat tetangga sekitar tempat tinggalnya berdatangan. Para tetangga itu berdatangan, setelah mendengar teriakan korban yang meminta tolong.

Setelah membunuh istrinya, pelaku sempat menjemput dan membawa pergi anaknya yang masih berusia 4 tahun. Irwan menambahkan pelaku ditangkap saat kembali ke rumah untuk mengantar anaknya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga serta Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. (antara/zul)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru