Dinkes Brebes Kembali Lakukan Swab Antigen ke Puluhan Siswa

BREBES - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat kembali melakukan swab test antigen secara random kepada puluhan pelajar.

Hari ini, (25/9) puluhan pelajar di SMP Negeri 1 Brebes menjalani swab antigen secara random.

Kepala SMP Negeri 1 Brebes Dharma Suhaeri mengatakan, tes swab antigen yang dilakukan pihak dinkes dilakukan mendadak. Setelah melakukan monitoring, Tim Gustu langsung meminta izin ke pihak sekolah untuk melakukan swab antigen ke siswa.

"Awalnya dapat informasi mau ada monitoring dari Gugus Tugas Covid-19. Memang benar datang monitoring, dan sekalian melakukan swab antigen secara acak," ujarnya

Dijelaskannya, sedikitnya ada 30 siswa yang mengikuti swab antigen. Sweb antigen tersebut dilakukan kepada pelajar kelas VII hingga kelas IX secara acak.

"Alhamdulillah semua hasilnya negatif. Dan memang dalam pembelajaran tatap muka ini kita melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Termasuk kesiapan prokesnya," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes Djoko Gunawan menyatakan, dirinya meminta kepada pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada.

"Memang tidak henti-hentinya kami meminta kepada pihak sekolah untuk mengikuti SOP dalam pembelajaran PTM Terbatas ini. Ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah," terangnya.

Terkait vaksinasi kepada pelajar, dirinya mengatakan sampai saat ini terus diupayakan.

"Sampai saat ini vaksinasi kepada pelajar terus kita genjot. Dan stok vaksinasi kita terus upayakan agar selalu ada, sehingga vaksinasi di Brebes terus berjalan dengan baik," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru