Dinkes Mulai Sasar Pondok Pesantren, Genjot Target Vaksinasi 50 Persen

LEBAKSIU - Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal mulai gencar melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Para tenaga kesehatan menyasar ke Pondok Pesantren Dar Al quran Al Islami, Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Pelaksana vaksin, Lesti, Senin (27/9) mengatakan, di pondok pesantren itu, dinkes mengalokasikan vaksin sebanyak 250 dosis.

"Vaksin ini hanya untuk para santriwan dan santriwati. Ini dosis pertama," terangnya.

Saat melakukan vaksinasi, ada tiga santriwati yang mengalami KIPI, tetapi tidak berat. Hanya merasa pusing dan perut mual. Sedangkan untuk santriawan, tidak ada yang KIPI.

"Saat ini kami memang sedang gencar melakukan vaksinasi. Tujuannya, untuk mengejar target 70 persen atau minimal 50 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin," katanya.

Vaksinasi yang dilakukan tim, tambah Lesti, tidak hanya di ponpes. Namun juga di SMA Negeri 3 Slawi dan SMK YPE Slawi. Diharapkan, vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Pelaksana tetap koordinasi dengan dinkes, karena ini kewenangannya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Dar Alqur'an Al Islami Lebaksiu Kidul KH Abdulah Ubed mengucapkan terima kasih dengan tim tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi terhadap santrinya.

Diharapkan, ada vaksinasi lagi karena jumlah santrinya masih banyak yang belum divaksin. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru