Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456

SALATIGA - Bangunan unik, pemandangan menarik dengan jalan penghubung di tengah tol menjadikan rest area yang dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (30/10) dinobatkan sebagai rest area terindah di Indonesia.

Ganjar begitu kagum dengan desain dan arsitektur rest area yang baru dibangun itu. Apalagi, di dalamnya ia menemukan banyak produk andalan UKM Jawa Tengah. Seperti keripik ikan khas Rawa Pening, aneka soto, ayam goreng, pecel, gudeg koyor, nasi kare dan aneka menu tradisional lainnya. Pengunjung dapat menikmati sensasi makan di rest area dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Aneka kuliner khas Jawa Tengah tersebut dan indahnya Gunung Merbabu menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Rest Area KM 456 Salatiga, Jumat (30/10).

Ganjar juga sempat mencicipi aneka menu andalan itu. Sambil makan siang, Ganjar menyantap ayam goreng sambal terong dan pete.

"Rest area ini sangat unik, mungkin baru pertama ada rest area seperti ini di Indonesia. Bagus, pemandangannya indah dan masakannya enak," katanya.

Ganjar juga senang karena banyak produk unggulan UKM Jawa Tengah yang dijual di sana. Ia berharap, hal itu bisa mengangkat potensi UKM di Jawa Tengah.

"Produk-produk UKM jualan di sini, mudah-mudahan ini bisa menggerakkan ekonomi. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata menarik, tapi semuanya harus tertib karena masih pandemi," pungkasnya.

Keindahan dan keunikan Rest Area KM 456 Salatiga juga dirasakan para pengunjung. Mereka yang berasal dari luar kota, sangat takjub dengan rest area itu.

"Saya sudah lama nggak ke sini, lewat sini kaget. Ini rest areanya bagus banget. Ini baru kan ya? Jadi tadi mampir untuk makan sekalian foto-foto," kata Pinky, 45, wisatawan asal Jakarta.

Menurutnya, desain dan struktur bangunan rest area itu sangat kekinian. Selain itu, view yang ditawarkan juga sangat menawan.

"Viewnya bagus banget, penataan dan arsitekturnya kekinian. Makanannya juga enak-enak, ini saya coba makan pecel," ucapnya. (*/ima)

Baca Juga:

  • Resmikan Masjid Agung Pemalang, Junaedi Pamitan dan Minta Maaf.
  • Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Tinggi, Satgas Nasional Sampai Turun Langsung.

Berita Terkait

Berita Terbaru