Dipangkas Rp76 Miliar, Pembangunan Jalingkut Ditarget 80 Persen sampai Desember

BREBES - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Brebes-Tegal Juniar Perkasa Setia mengungkapkan, hingga saat ini pembangunan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal sudah mencapai 38 persen. Ditargetkan, hingga Desember nanti pembangunan baru mencapai 80 persen.

"Meskipun anggaran pembangunannya dipangkas Rp76 miliar karena untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Desember nanti kita targetkan pembangunannya mencapai 80 persen," terangnya, Jumat (10/7).

Dijelaskannya, target sebelumnya pembangunan Jalingkut Brebes-Tegal dengan anggaran kurang lebih mencapai Rp223 miliar itu bisa selesai Desember. Namun, lantaran pandemi Covid-19, anggaran direcofusing.

"Jadi pembangunan jalingkut sampai Desember 2020 ini anggarannya Rp114 miliar. Rp76 miliar itu nanti dilanjutkan di tahun 2021," jelasnya.

Juniar menerangkan, dari anggaran Rp114 miliar itu, progres pembangunan Jalingkut hingga Desember 2020 nanti 65 persen. Namun, pihaknya akan mengupayakan agar progres pembangunan jalan sepanjang 16 kilometer tersebut selesai 80 persen. Hal ini lantaran untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Terkait jembatan, Juniar menambahkan, dari total tujuh jembatan, dua di antaranya masih dalam progres dibangun yakni Kemiri dan Kaligangsa. Sedangkan lima jembatan sudah selesai dibangun adalah Jembatan Sinderpa, Pemali, Sigeleng, Bugel dan Pancarawis. Untuk Jembatan Kemiri dan Kaligangsa tahap pembangunannya pemancangan.

"Dari tujuh jembatan yang ada, lima di antaranya sudah selesai dibangun. Dua lainnya masih dalam progres," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali.
  • Kecelakaan Maut di Tol Cipali Juga Renggut Nyawa Dua Warga asal Brebes.

Berita Terbaru