Diperiksa Enam Jam sebagai Saksi, Handphone Jerinx Disita Polisi

BADUNG - Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx diperiksa penyidik Polda Metro Jaya di Polres Badung, Denpasar. Selain diperiksa, ponsel milik Jerinx disita penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah memeriksa Jerinx terkait dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka. Jerinx diperiksa di Polres Badung, Bali.

"Penyidik sudah memeriksa saudara J sebagai saksi. Kita sambil menunggu hasil penyidikan dari beberapa saksi-saksi lagi yang akan kami periksa," katanya, Jumat (30/7).

Dikatakannya, selain memeriksa, penyidik juga menyita ponsel Jerinx sebagai barang bukti. "Barang bukti yang disita handphonenya," tambahnya.

Diungkapkannya, hingga saat ini Jerinx masih berstatus saksi dalam kasus yang menjeratnya. Meskipun kasusnya telah memasuki tahap penyidikan.

Jerinx awalnya dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (26/7) lalu. Namun yang bersangkutan batal hadir, karena alasan kesehatan.

Jerinx dipanggil oleh pihak Kepolisian setelah dilaporkan oleh Adam Deni Gearaka terkait dugaan tindak pidana ancaman melalui media elektronik. Dugaan tindak pengancaman ini bermula saat Deni berkomentar terkait pernyataan Jerinx soal artis yang disponsori COVID-19 melalui media sosial.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa membenarkan bahwa Jerinx telah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. "Benar (sudah diperiksa), diperiksa pada tanggal 28 Juli 2021," katanya dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Dikatakannya, tidak ada alasan khusus terkait dengan pemilihan tempat pemeriksaan di Polres Badung. Masalah tempat pemeriksaan dapat dilakukan di mana saja.

"Karena masalah tempat di mana saja 'kan bisa, kami hanya menyiapkan tempat saja," katanya.

Diungkapkan Gede Oka Bawa, Jerinx diperiksa selama kurang lebih 6 jam dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 Wita. Jerinx diperiksa oleh empat penyidik Polda Metro Jaya.

Selama pemeriksaan, Jerinx juga didampingi oleh pihak keluarganya. "Jerinx didampingi keluarganya, sedangkan kuasa hukumnya saya (kurang tahu) cek lagi," katanya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan segera memeriksa Jerinx. Pemeriksaan akan dilakukan di Bali.

"Mudah-mudahan bisa kita lakukan pemeriksaan untuk berita acara pemeriksaan (BAP) di Denpasar," katanya, Kamis (29/7)

Jerinx dipanggil oleh pihak Kepolisian setelah dilaporkan oleh Adam Deni Gearaka terkait dugaan tindak pidana ancaman melalui media elektronik. Dugaan tindak pengancaman ini bermula saat Deni berkomentar terkait pernyataan Jerinx soal artis yang disponsori COVID-19 melalui media sosial.

Dalam keterangan pelaporan, Jerinx dijerat dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Junto Pasal 45 huruf b UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor tahun 2008 tentang UU ITE. (gw/zul/fin)

Baca Juga:

  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.
  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.

Berita Terkait

Berita Terbaru