Dirumorkan Kembali ke Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo Malah Disebut Dekat dengan Barcelona

MANCHESTER - Usai dikabarkan sudah tak betah dan minta dijual Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo (CR7) santer dikabarkan bakal balik ke Liga Spanyol. Hanya saja saat kembali berlaga di LaLiga Santanter, CR7 tidak akan membela Real Madrid.

Justru CR7 dirumorkan bakal merapat ke Barcelona, demi mencicipi Liga Champions 2021/2022. Jika tetap bertahan di MU, CR7 tidak akan bisa berlaga di Liga Champions.

Itu pulalah yang ditengarai sebagai salah satu alasan CR7 ingin hengkang dari Old Trafford. Menurut Express, sang agen Jorge Mendes sudah mendarat di Barcelona, untuk melakukan pembicaraan dengan para petinggi Barca.

Presiden Barcelona Joan Laporta sendiri dikabarkan tertarik dengan ide mendatangkan rival Lionel Messi itu ke Camp Nou. MU dikabarkan tidak keberatan melepaskan Ronaldo, selama yang meminatinya bukanlah datang dari klub asal Inggris.

Apalagi, sebelumnya Chelsea dikabarkan sangat tertarik mendapatkan servis CR7. Namun, Setan Merah disebut enggan melepaskannya pada tim empat besar Premier League.

Ide mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona ini juga mungkin ada kaitannya dengan kegagalan Barcelona, untuk mendatangkan Robert Lewandowski.

Tidak menemui kata sepakat dengan Bayern, menjadi salah satu alasan mengapa mereka sulit untuk menghadirkan bomber Bayern Munich itu ke Camp Nou. Barcelona juga dikabarkan telah menjual sebagian dari hak siarnya.

Dari situ, raksasa sepak bola Eropa itu mendapatkan pemasukan sebesar 215 juta dolar AS. Jika dirupiahkan, angkanya setara dengan Rp3,2 triliun.

Adalah perusahaan bernama Sixth Street yang disebut rela mengucurkan dana masif itu. Dari situ, Barcelona harus kehilangan 10 persen hak siarnya untuk 25 tahun ke depan.

Bagi Barcelona yang masih struggle dengan krisis finansial, penjualan hak siar ini merupakan Langkah besar sekaligus penting untuk kelangsungan klub. "Sixth Street adalah investor berpengalaman di bidang olahraga dan media global,” kata presiden Barcelona Joan Laporta seperti dikutip FIN dari MARCA.

“(Sixth Street) adalah mitra yang akan menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya yang besar, sembari memungkinkan kami mengelola operasional klub secara mandiri,” sambung Laporta. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru