Disdukcapil Brebes Pastikan Stok Blangko KTP-El Aman

BREBES - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes memastikan stok blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) aman. Apalagi, beberapa hari yang lalu Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Duckapil Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh memberikan sedikitnya 4.000 keping blangko.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes Mayang Sri Herbimo melalui Sekertaris Suroto mengatakan, blangko KTP-El saat ini aman untuk memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan warga di wilayah setempat. Meski begitu, dalam pencetakannya, pihaknya menyesuaikan nomor antrean saat melakukan perekaman di kecamatan.

"Untuk per hari ini, stok blangko KTP-El di Kabupaten Brebes masih aman," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/11).

Meski demikian, dalam permohonan dokumen kependudukan di disdukcapil, pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Di antaranya membatasi jarak tempat duduk pemohon yang antre, menyediakan tempat cuci tangan dan setiap pemohon diukur suhu tubuh terlebih dahulu serta wajib pakai masker.

"Meski saat ini stok blangko ataupun layanan dokumen kependudukan lainnya dalam posisi siap, kami tetap menerapkan protokol ketat selama pelayanan. Hal ini, sebagai upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya .

Suroto menambahkan, khusus para penyandang disabilitas yang ingin melakukan perekaman, pihaknya memiliki layanan jemput bola untuk perekaman. Pasalnya, penyandang disabilitas kesulitan akses untuk melakukan perekaman.

"Layanan jemput bola untuk perekaman terhadap penyandang disabilitas dan lansia bersama tim Pelayanan Adminduk di Rumah untuk Disabilitas, Penderita Sakit Berat dan Lansia (Pandu Disana). Di mana, tim ini langsung turun ke lapangan untuk melakukan perekaman ke mereka," pungkasnya.(ded/ima/adv)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru