Disebut Promosikan Pasangan LGBT, Politisi PPP: Deddy Corbuzier Sudah Bisa Diproses Hukum

JAKARTA - Tindakan Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay dalam tayangan podcast-nya sudah bisa diproses hukum. Hal itu diungkapkan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Muhammad Iqbal.

Deddy Corbuzier dalam tayangan podcastnya itu menuai polemik, karena dianggap seakan-akan mempromosikan pasangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Dalam tayangan podcastnya itu, Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika dan pasangan gay-nya, Frederik Vollert. Deddy dan pasangan LGBT itu membahas seputar kehidupan pasangan gay.

“Pemerintah bisa memproses hukum yang mempromosikan pasangan LGBT,” kata Iqbal, Senin (9/5).

Anggota Komisi I DPR RI itu menilai, apa yang dilakukan Deddy Corbuzier sangat bertentangan dengan UU di Indonesia. Karena secara tidak sadar Deddy Corbuzier sudah mempromosikan pasangan LGBT.

“Tutorial seperti mempromosikan pasangan LGBT, lebih baik dihapus bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Iqbal meminta Deddy Corbuzier menghapus video soal tayang LGBT tersebut. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang merasa resah karena tayangan video Deddy Corbuzier tersebut.

“Masyarakat sudah banyak resah dengan video podcast Deddy, jadi dihapusnya video itu sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Anak buah Suharso Monoarfa itu juga mengimbau Kementerian Komunikasi (Kominfo) menghapus video tersebut. “Ini sudah wewenang Kominfo menurunkan atau menghapus video LGBT yang tayang di podcast Deddy Corbuzier,” ujarnya.

Ia juga menilai, apa yang dilakukan Deddy Corbuzier memiliki dampak besar. Mengingat Deddy adalah Youtuber yang memilki jutaan subscriber dan videonya ditonton jutaan orang.

Menurutnya, jika tayangan video Deddy Corbuzier tersebut ditonton oleh pasangan LGBT lainnya. Bukan tidak mungkin para pasangan LGBT lainnya berani mengepresikan dirinya di tengah masyarakat Indonesia.

“Propaganda itu akan membuat jumlah LGBT di Indonesia semakin besar. Jangan sampai kaum LGBT merasa berhak untuk berekspresi,” tuturnya.

Diketahui, Ragil Mahardika dan pasangan gay nya Frederik Vollert belum lama ini tampil dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Dalam video berdurasi sekitar satu jam itu, mereka banyak membahas seputar kehidupan dari seorang gay.

Video yang diupload dua hari yang lalu itu, juga sudah ditonton hampur 5 juta orang. Hingga kini video tersebut juga belum diapus oleh Deddy Corbuzier. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru