Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri, GOR Mini Tegal Selatan Bisa Tampung 200 Orang

TEGAL - Pemkot Tegal menyiapkan Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Tegal Selatan (Mini) menjadi tempat isolasi mandiri warga yang terpapar covid-19. Dengan catatan, rumah warga tidak memungkinkan untuk melalukannya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi. Jika rumah tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, maka sudah disiapkan GOR Tegal Selatan sebagai tempat untuk melakukan isolasi mandiri.

"Jika diperlukan, sudah disiapkan untuk melakukan isolasi mandiri. Itu kalau rumah yang bersangkutan tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri," katanya.

Menurut Jumadi, kapasitas GOR Tegal Selatan 100 orang. Bahkan bisa menampung hingga 200 orang.

Terkait kebutuhan makan, Jumadi menyampaikan Pemkot Tegal bersama TNI Polri berkolaborasi untuk memberikan bantuan bagi warga yang terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, yang disiapkan oleh Dinas Sosial, Relawan, BPBD bersama TNI Polri.

"Kita bantu mereka yang sekarang positif Covid-19, tetapi melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing," ujarnya.

Jumadi menjelaskan setiap hari disediakan 500 dus makanan, yang dibagi ke empat kecamatan. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan selama lima hari kedepan.

"Untuk jumlah yang melakukan isolasi mandiri sekitar 100-an. Bantuan makanan ini juga untuk keluarganya. Kami berharap bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan penderita dan keluarganya," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Punya 740 Guru Besar, NU Tidak Dilibatkan Bahas Omnibus Law, Said Aqil Geram!.
  • Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru