Ditanya Dalang Megakorupsi Proyek Hambalang? Sambil Menangis Angie Menjawab Saya Takut

JAKARTA - Ketika menceritakan takdir hidupnya yang kelam menjalani hukuman penjara selama bertahun-tahun, Angelina Sondakh pun menangis.

Angie (sapaan akrabnya) harus melewatkan tumbuh kembang putra semata wayangnya, Keanu Massaid, hasil perkawinannya dengan mendiang Adjie Massaid.

Politisi Demokrat berdarah Manado itu mengungkapkan kesaksiannya saat diwawancarai Jurnalis Senior Kompas TV, Rosiana Silalahi, sebagaimana dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu (2/4).

Angie awalnya ditanya soal aktor utama kasus korupsi proyek Hambalang yang urung diungkapnya di persidangan. Seketika itu pula air matanya jatuh.

Angie tak sanggup menahan pilu. Secara tegas, dia menyebut semua itu dilakukannya demi keselamatan Keanu.

Angie mengaku takut Keanu tumbuh dalam ketakutan. Termasuk pula dia harus menjaga keselamatan ayah dan ibunya, jika dalang kasus korupsi Hambalang dia ungkap.

“Saya takut. Saya masih berpikir Keanu harus selamat, opa oma selamat,” aku Angie.

“Saya lebih ingin melihat Keanu tumbuh besar, normal. Tanpa ketakutan. Saya single parent, kakakku meninggal,” sambungnya lirih.

Jadi pada dasarnya, lanjut Angie, dia memutuskan menjalani hukuman sendiri. Karena Keanu adalah segalanya, hidupnya, hanya Keanu yang ia punya saat ini.

Namun Angie tetap berharap suatu saat nanti sang aktor utama terungkap ke publik. Kata dia kebenaran akan menemukan jalannya.

Angie menyatakan, jika itu terungkap, dia tidak menyimpan dendam setitik pun. Ia hanya ingin Keanu percaya kepadanya. “Kalau suatu hari itu terungkap, aku nggak punya dendam buat siapapun. Aku cuma pengen anak saya percaya sama saya saja,” tuturnya.

Mantan Anggota DPR itu dinyatakan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pondok Bambu Jakarta, Kamis (3/3) lalu.

Dia dibebaskan setelah menjalani masa hukuman selama 10 tahun, karena terbukti bersalah terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang. (fajar/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru