Diterjang Ombak Besar, Dermaga Apung Direncanakan Dipindah ke Polder Bayeman

TEGAL - Lantaran diterjang ombak besar hingga mengalami kerusakan, dermaga apung yang sebelumnya terpasang di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) direncanakan akan dipindah ke Polder Bayeman di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal. Hal itu dilakukan untuk pemerataan kunjungan destinasi wisata.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto mengatakan, setelah sempat terpasang, dermaga apung sempat diterjang ombak besar sehingga terseret ke tepian. Karenanya, untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi lagi, rencananya akan dipindah ke Polder Bayeman.

"Sesuai arahan Pak Wali, ke depannya untuk meminimalisir kejadian serupa, maka akan dipindahkan ke Polder Bayeman," katanya.

Selain itu, kata Cucuk, pemindahan akan dilakukan agar Polder Bayeman yang selama ini merupakan tujuan wisata rintisan akan meningkat menjadi unggulan. Kemudian juga untuk pemerataan pengunjung, yang semula terkonsentrasi ke Kecamatan Tegal Timur dan Tegal Barat, bisa merata ke Margadana.

"Sesegera mungkin akan dilakukan pemindahan. Sudah mulai dirakiti dan inventarisir kerusakan-kerusakan," tandasnya.

Menurut Cucuk, untuk dimensi dermaga apung setelah dipindah ke Polder Bayeman sama dengan yang di PAI. Intinya, funsi dan manfaat sama hanya tempatnya yang berbeda.

Cucuk menambahkan, saat ini proyek yang menghabiskan anggaran sekitar Rp2,5 miliar masuk dalam tahap pemeliharaan hingga bulan ke lima. Sehingga pemindahan masih tanggungan rekanan. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru