DPRD Brebes Minta Masyarakat Ikut Terlibat dalam Penanganan Covid-19

BREBES - DPRD Kabupaten Brebes mengajak seluruh elemen masyarakat ikut terlibat membantu gugus tugas dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di kota bawang merah ini.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Dapil V (Kecamatan Tanjung, Kersana dan Kecamatan Losari) Tobidin Sarjum mengungkapkan, selaku wakil rakyat dengan adanya Covid-19, secara massive masyarakat harus mentaati protokoler kesehatan. Baik itu, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Semua elemen masyarakat harus bersatu menjaga kedisiplinan dengan pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona di Brebes," ujarnya, Sabtu (23/1).

Dijelaskannya, Gugus Tugas Covid-19 kabupaten harus lebih maksimal lagi. Yakni, mulai tingkat RT, RW dan gugus tugas desa untuk lebih giat dan waspada mengantisipasi lonjakan angka positif Covid-19 yang semakin banyak.

"Pemkab segera turunkan tenaga kesehatan agar lebih giat lagi dalam bekerja. Jangan anggap remeh wabah Covid-19 ini, karena vaksinasi Covid-19 juga belum dimulai, maka mohon masyarakat juga mendukung pemberantasan Covid-19 ini," jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Dan terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), saya berharap lebih diperketat lagi," lanjutnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini, jumlah kasus warga di Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) mencapai 3.732 kasus. Dari jumlah tersebut 2.940 pasien dinyatakan sembuh dan 202 orang dilaporkan meninggal dunia.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes yang di-upload beberapa jam yang lalu menyebutkan, 3.732 orang terkonfirmasi positif. Selain 2.940 orang dinyatakan sembuh dan 202 orang dilaporkan meninggal dunia, ada 379 orang isolasi mandiri dan 311 orang dirawat.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD lainnya, M. Rizki Ubaidilah. Dengan angka Covid-19 hampir 4.000. Dirinya menyarankan pemerintah tetep serius di tahun ini terkait penanganan Covid. Dari mulai kondisi persiapan rumah sakit baik pelayanan dan kamarnya hingga seringnya sosialisasi terkait protokol kesehatan.

"Saran saya segera lakukan persiapan terkait vaksinasi di Brebes. Baik infrastruktur maupun kesiapan nakes yang nanti terlibat. Dan terkait vaksinasi Covid-19, saya siap," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru