oleh

Dewan Minta Jangan Ada Penggusuran PKL Taman Pancasila

TEGAL – Adanya rencana Pemkot Tegal untuk merevitalisasi taman pancasila mendapatkan dukungan dari DPRD setempat. Meski begitu, pimpinan dewan berharap tidak ada penggusuran pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di lokasi itu.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengatakan selama ini dirinya sering mendapatkan keluh kesah dari sejumlah PKL disana. Pada intinya, mereka meminta adanya kejelasan terkait tempat relokasi.

“Karenanya, saya berharap tidak ada penggusuran PKL sebelum ada kejelasan tempat relokasi. Kami minta yang ada hanya penataan,” katanya.

Selain itu, kata Habib, pihaknya meminta adanya kejelasan terkait perjanjian kerjasama antara Pemkot Tegal dengan PT KAI. Jangan sampai sampai ada yang wanprestasi seperti yang sudah-sudah.

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi menegaskan apa yang dilakukan pihaknya sudah berdasarkan aturan yang berlaku. Selain itu, rencana revitalisasi juga memikirkan tempat untuk relokasi para pedagang.

“Kami sudah melakukan pemetaan baik lokasi yang akan digunakan untuk relokasi maupun jumlah pedagang. Kami juga tidak memungut apapun terhadap pedagang disana,” tegasnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru