Dua Orang Pekerja Migran Diamankan Anggota Batalyon 407

ADIWERNA - Dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) diamankan anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 407 Padma Kusuma (PK). Mereka diamankan saat melintas di jalur sisi kiri luar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Komandan Yonif 407 PK Letkol Inf Catur Irawan, Rabu (24/2) membenarkan, mereka diamankan oleh personel Yonif 407 yang sedang bertugas di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat.

Setelah diperiksa, mereka diketahui berinisial BR (44) dan AZ (17). Keduanya merupakan warga Mengkayar, Kecamatan Teluk Kramat Kabupaten Sambas. Mereka bekerja di perkebunan sawit Malaysia sejak tahun 2018 melalui jalan yang tidak resmi.

"Saya telah menekankan kepada seluruh personel jajaran Satgas Yonif 407/PK agar terus melaksanakan peningkatan pengawasan," katanya.

Terutama, tambah Letkol Inf Catur Irawan, terhadap jalur-jalur tidak resmi di perbatasan RI-Malaysia untuk mencegah adanya kegiatan dan lalu lintas barang maupun orang secara ilegal. Dirinya tidak menampik, wilayah perbatasan memang masih rawan dengan berbagai permasalahan.

"Mulai dari pekerja migran, penyelundupan narkoba hingga penebangan liar kawasan hutan," tambahnya.

Karena itu, lanjut Letkol Inf Catur Irawan, kawasan perbatasan harus dijaga ketat.

Hal itu memang tugas Satgas Pamtas sebagai garda terdepan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru