Dua Tahun Tidak Bertemu, Ganjar Akui Rindu Kyai Syuada Cilacap

CILACAP - Gubernur Ganjar Pranowo sejak Rabu (17/11) kemarin melakukan roadshow di wilayah Cilacap.

Kunjungan dilanjutkan hingga hari ini dengan agenda penanaman pohon sembari menengok warga di Desa Pesanggrahan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Ganjar dijadwalkan meneruskan roadshow-nya ke Kabupaten Banjarnegara. Namun rangkaian kendaraan tiba-tiba berbelok ke sebuah gang di Jalan Merak. Rindu lah yang membawa Ganjar bertemu dengan Kyai Su’ada Adzkia.

Ganjar bertandang ke kediaman Kyai Su’ada Adzkia, pengasuh Ponpes Miftahul Huda, Kroya, Cilacap, Kamis (18/11).

“Assalamualaikum, Mbah Yai, wah sudah kelihatan segar,” ujar Ganjar menyapa Rois Syuriah PCNU Cilacap itu.

Keduanya lantas melanjutkan perbincangan di dalam kediaman Kyai Su’ada bersama sejumlah pengasuh ponpes dan pemangku jabatan di wilayah tersebut.

Sekitar setengah jam kemudian, keduanya keluar dari kediaman dan berjalan untuk menengok keadaan Ponpes Miftahul Huda. Ganjar juga sempat menyapa para santri dan santriwati ponpes tersebut.

“Sudah pada vaksin belum? Vaksinny berapa kali?” tanya Ganjar.

“Sudah, Pak, dua kali,” sahut para santri dan santriwati kompak menjawab Ganjar.

Ganjar mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dan menengok Kyai Su’ada yang beberapa waktu lalu sempat sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Silaturahmi sama Mbah Yai karena biasanya kalau saya jalan ke Cilacap suka mampir, ini sudah dua tahun nggak mampir. Maka tadi pas ke sini mampir ke beliau, karena beliau kemarin sempat dirawat di rumah sakit tapi alhamdulillah sudah sembuh, ya silaturahmi saja,” ujar Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar juga menengok situasi dan kondisi para santri. Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang awal tahun depan rencananya dimulai secara normal, Ganjar pun berpesan agar pelaksanaannya tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Prokesnya tetap ketat maka kalau hari ini latihan sambil saya memastikan ternyata anak-anak sudah divaksin dua kali semua agak tenang kita, sehingga kegiatannya bisa mulai bagus meskipun jamnya belum penuh latihan dulu,” tandasnya.

Kyai Su’ada Adzkia mengatakan, tidak ada pesan khusus yang disampaikan Ganjar saat bertemu dengannya. Kyai Su’ada menyebut Ganjar datang untuk menengok. Ganjar hanya menitip pesan terkait PTM agar prokesnya diperhatikan.

“Hanya menengok saya habis sakit, kan yang mencarikan kamar, Pak Gub gitu. Lalu ditanya sudah sehat sudah, ini kebetulan mau ke Banjar mampir. Pesan untuk ponpes itu supaya prokesnya tetap ditingkatkan,” kata Kyai Su’ada. (*/ima)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru