Dukung Pengembangan Wisata Religi Danawarih, Pemerintah Provinsi Jateng Kunjungi Tegal

SLAWI - Rencana pengembangan objek wisata religi di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kabar baik ini mengemuka saat berlangsung pertemuan antara Bupati Tegal Umi Azizah dengan Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Fuad Hidayat dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Nugroho Rachmadi di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Kepala Dinas Porapar Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi, Kamis (1/4) mengatakan, kunjungan
rombongan dari Provinsi Jateng ini dimaksudkan untuk melihat lebih dekat rencana pengembangan destinasi wisata di Desa Danawarih.

Desa Danawarih tidak hanya memiliki potensi wisata alam pedesaan yang menarik, tetapi juga wisata religi karena keberadaan makam Ki Gede Sebayu, tokoh sejarah yang memiliki peran penting berdirinya Tegal.

"Jika keduanya dikelola dengan baik akan meningkatkan minat wisatawan untuk datang dan berkunjung," katanya.

Untuk itu, tambah Sinoeng, pihaknya bersama unsur legislatif berencana mendukung rencana pengembangan destinasi wisata Desa Danawarih melalui pendanaan APBD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 kepada pemerintah desa setempat.

Soal pembukaan wahana wisata tirta di masa pandemi, menurutnya wisata air masih belum diperbolehkan karena risikonya yang tinggi.

"Hampir tidak ada orang yang berwisata di air memakai masker. Sementara tidak ada pihak yang berani menjamin jika mereka yang ada di dalam air tersebut tidak batuk, tidak berteriak ataupun meludah sembarangan," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disporapar Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan perhatian pada pengembangan kepariwisataan Kabupaten Tegal.

Semoga bantuan tersebut dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat. Dirinya hanya berharap, adanya Desa Wisata Religi Danawarih ini akan menjadi bagian dari khasanah kepariwisataan Kabupaten Tegal dan Jawa Tengah. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru