Dukungan Forkopimda Dibutuhkan Dalam Suksesnya Pemilu

BREBES - Penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Brebes melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes.

Koordinasi tersebut bertujuan dalam menyukseskan terselenggaranya Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi mengatakan, koordinasi tersebut merupakan instruksi dari pimpinan KPU RI, agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes, khususnya dalam hal pengamanan," ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini telah berjalan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik Peserta Pemilu DPR dan DPRD, yang dimulai dari tanggal 1-14 Agustus 2022.

Pendaftaran sendiri dilakukan di KPU RI. Di Kabupaten Brebes, selain partai politik yang lama, juga sudah ada beberapa partai politik baru, seperti Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Kedaulatan Rakyat, Partai Buruh, dan lainnya yang masih dalam proses pendaftaran.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Tentrem Basuki dalam koordinasi tersebut menyambut baik dan akan mendukung penuh untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Sebelumnya, jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Brebes telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto pada Jumat (29/7) lalu.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Moch. Muarofah, Akhmad Nizam Baequni, Ita Listiana Ningsih, serta Kasubag Teknis Penyelenggaraan Heri Fajar, serta Anggota Bawaslu M. Ma'ruf dan Rudi Raharjo. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru