Edy Mulyadi Sudah Ditahan, Apa Kabar Arteria Dahlan? Mabes Polri Ungkap Hal Ini

JAKARTA - Wartawan senior Edy Mulyadi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dan ditahan. Lalu bagaimana kabar Arteria Dahlan yang sempat menyenggol suku Sunda?

Dikutip dari Pojoksatu, Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo mengatakan, kasus ujaran kebencian Arteria Dahlan tengah dalam proses.

Setelah penahanan Edy Mulyadi, banyak pihak mendesak kepolisian agar segera memproses hukum Anggota DPR Arteria Dahlan perihal ujaran kebencian terhadap masyarakat Sunda.

“Sudah berproses (kasus Arteria Dahlan). Nanti kita akan disampaikan update-nya,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2).

Jendral bintang dua ini juga belum membeberkan secara detail, apakah kasus Arteria Dahlan itu sudah masuk penyelidikan apa penyidikan.

Namun, kata dia, dalam waktu dekat ini penyidik akan menyampaikan perkembangannya.

“Dalam waktu tidak terlalu lama (kita sampaikan). Semuanya sedang berproses,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan dilaporkan Majelis Adat Sunda ke Polda Jabar, terkait ucapannya yang meminta Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mencopot seorang kepala Kejaksaan Tinggi karena berbahasa Sunda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa laporan yang dilayangkan Majelis Adat Sunda itu berbentuk pengaduan, bukan laporan polisi (LP).

"Bentuknya yang kami terima adalah pengaduan,” kata Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Jumat (21/1).

Perwira menengah Polri itu mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti pengaduan tersebut, meskipun bentuknya bukan laporan polisi.

Sebagai langkah awal, kata Ibrahim, pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait pengaduan tersebut. (pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru