Empat Kandidat Berebut Kursi Ketua DPC PPP Brebes, Dua di Antaranya Anggota DPRD

BREBES - Sedikitnya ada empat kandidat siap memperebutkan kursi ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Brebes. Dua dari empat kandidat tersebut merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi PPP.

Keempat kandidat tersebut yaitu Muhammad Sidqi atau Gus Sidqi yang saat ini sebagai anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi Jateng. Kemudian, Khumaedi dan Imam Sairi, keduanya anggota Fraksi PPP DPRD Brebes, dan Aji Fajar Islam selaku pengurus harian DPC PPP Brebes.

Keempatnya diusung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII DPC PPP Kabupaten Brebes, Minggu (12/9), di Kantor DPC PPP Brebes.

"Dalam muscab kali ini ada empat kandidat sebagai calon ketua DPC PPP. Di mana, mereka nantinya yang akan berebut puncak pimpinan DPC PPP Brebes," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng Suyono, di sela-sela muscab.

Dijelaskannya, muscab itu merupakan agenda partai dalam lima tahun sekali, karena salah satunya untuk memilih ketua DPC. Dalam sistem atau mekanisme pemilihan ketua DPC tersebut, nantinya melalui muscab terlebih dahulu menentukan tim formatur. Formatur itu beranggotakan 7 orang. Mereka terdiri dari 1 orang dari DPW, 1 orang dr DPC dan lima orang dari PAC.

"Dari tim formatur inilah nantinya akan mengusulkan empat kandidat itu ke DPP. Pasalnya, yang menentukan ketua DPC terpilih adalah DPP. Setelah itu, tim formatur bersama ketua DPC terpilih menentukan anggota kepengurusan DPC. Saat ini penentuan tim formatur masih berjalan," terangnya.

Dia menambahkan, kepada kepengurusan nanti yang terbentuk diharapkan bisa memberikan terobosan untuk kemajuan partai. Salah satunya, peningkatan perolehan kursi di DPRD Brebes.

"Dan kita harapkan, ke depan dalam pemilu nanti PPP bisa menambah jumlah kursi dari tiga menjadi enam kursi," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru