Eril Belum Ditemukan, Tim SAR dan Kepolisian Swiss Perluas Pencarian Putra Ridwan Kamil

JAKARTA - Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dengan jangkauan yang lebih luas, Jumat (27/5) mulai pukul 09.00 waktu Swiss-selesai.

Bahkan, sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Hingga berita ini diturunkan, Eril masih belum ditemukan, setelah terseret derasnya Sungai Aare, Bern, Swis, Kamis (27/5).

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss, proses pencarian kembali dilanjutkan pada Jumat (27/5) waktu setempat.

Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/5) pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss.

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat (27/5) pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah berharap dan mengajak masyarakat semua untuk berdoa, agar Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

“Berharap agar Kang Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat. Kami juga mengajak rekan-rekan media untuk menjaga privasi keluarga Bapak Gubernur,” kata Ika kepada wartawan, Jumat (27/5).

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bern, Kepolisian Bern, serta KBRI Bern atas segala bantuan dan upaya yang telah dilakukan,” ujar Ika.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemda Provinsi Jabar tengah melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka kegiatan pemerintahan untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak baik di Italy dan Inggris.

Gubernur antara lain mengunjungi Italia (21-23 Mei 2022) untuk mengikuti pembukaan/opening of Asisi and Rome Roundtable dan kegiatan dengan Tahta Suci Vatikan. Kegiatan kedua adalah kunjungan ke Inggris (24-26 Mei 2022).

Di Inggris, kunjungan dilakukan untuk membahas energi terbarukan, penjajakan sister province, kerja sama industri kreatif, dan pertemuan dengan berbagai Universitas di Inggris (program joint campus).

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Kang Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss, seperti dikutip dari Jawapos.com. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru