Evaluasi Inmendagri, Brebes Masih di PPKM Level 3

BEEBES - Hingga saat ini, Kabupaten Brebes masih masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Hal itu berdasarkan evaluasi lanjutan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53/ 2021 tentang PPKM Level 4, 3, 2 dan 1 Covid-19 di Jawa dan Bali.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengungkapkan, dalam Inmendagri tersebut Kabupaten Brebes, dinyatakan masih bertahan di level 3 dengan 19 kabupaten kota di Jawa Tengah. Meski demikian, seluruh indikator penanganan Covid-19 sudah membaik.

"Meskipun masih tertahan di PPKM Level 3, namun indikator penanganan Covid-19 sudah membaik. Yang jelas, cakupan vaksinasi masih terus kita genjot," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk saat ini kasus harian Covid-19 di Kabupaten Brebes sudah tergolong menurun signifikan. Sebab, tercatat hanya ada beberapa orang yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri. Kemudian, dari penggunaan Bed Occupation Rate (BOR-red) keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan juga melandai.

"Termasuk tingkat angka kesembuhan yang terus meningkat. Sedangkan angka meninggal terus menurun," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya tetap meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Selain itu, dirinya juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksinasi untuk ikut program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Ayo bagi warga yang belum vaksin, mari bersama-sama ikut program vaksinasi yang ada. Sehingga, target cakupan vaksinasi di Brebes bisa terpenuhi dan bisa ke level 2," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru