Ezra Wailan Gunakan Jasa Pelatih Pribadi

MAKASSAR - Pemain naturalisasi, Ezra Walian tetap menjaga kondisinya di Belanda. Tak tanggung-tanggung, jasa pelatih pribadi pun digunakan.

Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan, tak lama setelah itu penggawa PSM, Ezra Walian kembali ke Belanda. Jebolan Ajax Junior itu mengaku, saat ini kondisinya baik-baik saja. "Situasi yang buruk saat ini (pandemi) khususnya di Indonesia. Nah saya di Belanda dan situasi lebih baik di sini," nilainya.

Ezra kembali ke Belanda, dengan harapan situasi pandemi bisa terkendali termasuk di Indonesia. Maka dari itu, selama Liga ditangguhkan ia pun terus menjaga kondisinya.

"Saya berlatih setiap hari didampingi pelatih pribadi di Belanda. Saya memperkuat tubuh bagian atas dan kaki agar menjadi cepat dan kuat," aku pemilik nomor punggung 10 ini.

Ezra senang federasi sepak bola di Indonesia memutuskan liga kembali bergulir. Aktivitas yang ia lakukan sejauh ini akan sangat bermanfaat bagi dirinya juga tim.

"Jadi ketika Liga kembali, saya bisa menjadi lebih fit dan siap. Push up, sit up, pull up di rumah, juga jogging sejauh 10 kilometer atau 5 kilometer agar tetap fit ketika kembali di Indonesia," jelasnya.

Adapun segi taktikal, nilainya seiring waktu sepak bola di Indonesia semakin baik. Baginya, setiap laga yang dijalaninya sangat sulit. Namun, itu membuat dirinya bisa jauh lebih berkembang, khususnya dari segi taktikal.

"Tetapi tentu saja, masih cukup jauh jika dibandingkan Eropa. Namun di Indonesia, memiliki banyak suporter yang tak mudah diperoleh di Eropa," imbuhnya. (gsa/zul/ham)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.

Berita Terbaru