Fadli Zon Kritik Lagi Pemerintah, Pengamat: Dia Elegan Laksanakan Teguran Prabowo

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Fadli Zon tunjukkan kelasnya secara elegan dengan melaksanakan teguran Prabowo usai mengkritik Presiden Jokowi.

Penilaian itu diungkapkan pengamat politik Rico Marbun, yang menyebut, dengan kembali hadir dan menceritakan kegiatannya itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin mempertontonkan bagaimana melaksanakan sebuah teguran.

“Fadli Zon melaksanakan teguran Prabowo dengan elegan. Sementara menghilang tapi alasannya tepat,” kata Rico Marbun, Sabtu (27/11).

Pada sisi lain, Rico mengatakan, teguran memang tidak bisa membuat Fadli Zon diam. Hal ini, juga dibuktikan dalam cuitan saat mengkritik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait UU 11/2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker).

Menurutnya, dengan kembalinya Fadli Zon yang tetap kritis, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Partai Gerindra. “Karena budaya kritis Fadli Zon lah yang bisa mempertahankan pemilih oposisi di Gerindra,” pungkasnya.

Fadli Zon tunjukkan kelasnya dengan melaksanakan teguran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai mengkritik Presiden Joko Widodo. Fadli Zon, dua minggu hilang dari media sosial sebelum akhirnya muncul dan mengabarkan bahwa dirinya sedang berada di Madrid, Spanyol.

“Hadiri sidang parlemen dunia, Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol,” tulis Fadli Zon dikutip redaksi, Sabtu (27/11).

Dalam agenda tersebut, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) ini menyebut tengah mendorong parlemen global untuk memperhatikan situasi kemanusiaan di Palestina.

“BKSAP ajukan resolusi soal Palestina ‘Global Parliamentary Support for the Humanitarian Situation of the Palestinians’,” jelas Fadli Zon. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.
  • Diduga Menyindir Irjen Ferdy Sambo, Ahmad Sahroni Singgung soal Suami Penyuka Sesama Jenis.

Berita Terkait

Berita Terbaru